Fieldtrip to Pasir Mukti

Beberapa hari lalu kelas empat berangkat ke suatu tempat di daerah Citeureup, Bogor dalam rangka fieldtrip atau kunjungan lapangan yang lebih berorientasi pada wisata belajar alam dimana semua siswa melihat langsung benda atau pun momen yang mereka pernah dengar dan pelajari di kelas. Ternyata luar biasa hasilnya, selain mereka mendapatkan banyak hal yang lebih nyata hingga mereka semakin yakin dengan pemahaman mereka juga mereka menginginkan kembali ke tempat dimana mereka merasa begitu bebas melihat dan menemukan sesuatu serta merasakan ungkapan jiwa yang selama ini mungkin belum terungkap.

Pada acara “Mancing Yuuk”, semua anak begitu antusias. Mereka begitu semangat bagaimana memasang umpan pada mata kail, menyiapkan pelampung kemudian melemparkan ke kolam , dan…”Waaaah ya Tuhaaaan, aku dapat ikaaan…!” It’s unbelievable, histeris mereka ketika seekor ikan kecil jenis mujair terjebak dalam pancingan mereka. Semua ikut teriak “kamu hebaat!”, kilatan kamera pun berkilatan mengabadikan suasana yang begitu menyenangkan. Lain rasanya ketika mereka ikut membeli ikan di pasar. rasakan bedanya…Iklan kalee.

Tuh lihat lagi (maksudnya gambarnya ya…)anda bisa bayangkan bagaimana gembiranya mereka bermain lumpur..Mereka lomba tarik tambang di lumpur, dan permainan lainnya hingga mereka menjadi THE REAL MUDDY KIDS. Lalu apa sih yang jadi persoalan dari berita ini. Sederhana saja, mereka disuguhkan nuansa yang membuat mereka tertawa asli, senyum asli, teriakan asli yang keluar dari lubuk hati yang paling dalam dan ini akan menjadi obat yang berkhasiat buat mereka. Kenapa? selain kita, mereka juga sering kena virus “BURNOUT” dalam bahasa Bogor: LALEULEUS alias KELELAHAN.

MARI BERIKAN MEREKA NIKMAT ASLI MESKIPUN SESAAT…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: