Apa Kata Para Siswa Tentang Belajar Mereka di Sekolah

 Di kelas 4 pasti seru deh, apalagi saat pelajaran matematika. Di pelajaran matematika, ada pelajaran mengenai pengubinan. Pertama kulihat aku langsung bilang: gampang!!! Tapi, setelah aku coba ternyata susah. Karena guruku, aku akhirnya berhasil. Kita diminta oleh guru untuk:

1.      Melihat bentuk-bentuk yang dibuat orang lain

2.      Menggunting bentuk

3.      Membuat bentuk tanpa mengurangi bentuk dan tanpa celah

Oleh; Galang 4C

 Aku suka pelajaran UOI temanya How we express ourselves. Sewaktu membuat project menggambar tentang dunia kita. Seperti, jangan buang sampah sembarangan, di baju, karton, gelas dll. Kami membuat pesan ini untuk diikuti orang-orang. Jadi pelajaran UOI itu seru!!Oleh; Puteri   

Di kelas 4 ada pelajaran matematika. Ada soal pengubinan tadinya saya kira gampang padahal susah karena kita harus menenpelkan bentuk tapi tidak boleh ada bolong sedikitpun. Ternyata saat teman-teman saya semua selesai, saya dan 2 teman saya belum selesai. Karena itu membingungkan sampai guru saya juga tidak bisa. Kalau UOI kita lagi belajar atmospheric changes  saya bisa lebih tahu tentang itu. atmospheric changes  itu artinya perubahan cuaca di atmosfir yang mengakibatkan bencana seperti kekeringan dll. Kalau di BI ada pemahaman bacaan. Pemahaman bacaan adalah kita dibacakan buku dan disuruh ringkas lagi. Setelah itu kita menonton vcd Harry Potter untuk membedakan cerita dari film dan dari buku.Oleh; Bryan 4C 

In 4C is very fun because Ibu Windi has many stories about her when she was small and Ibu Carmel plays many musics. The projects are always fun and mental maths in fun too. Because if we get it all right, we get a sticker. Sport is also fun, we play basketball. By: Allan      

Pengalaman saya di kelas 4C. saya telah mempelajari banyak hal baru seperti pelajaran UOI saya sudah belajar 3 topik dan saya paling suka UOI yang ini, yang keempat. Karena selain belajar acting menjadi reporter, saya juga bisa merasakan bagaimana rasanya menjadi korban.Oleh; Irene

 In year 4 I have many fun activities with the teachers like playing ball, world game, find the leader and many more. I really love UOI subject because I like shooting and recording with my friend Galang. I like to watch Harry Potter during Tata Bahasa lesson, and I also improve a lot in maths. But the bad point is that I’m separated with my cousins in house system. It means that all SGJ students and teachers are divided into 3 groups (houses). Rajawali, Garuda and Elang. I’m in Garuda but all my cousins are in Elang. When I moved to year 4, there was Mandarin lesson. At first I was shocked, but now I love it so much. The teachers are nice to my class too even they get grumpy when we do something silly and wrong.By: Sam 

Saat aku di 4C aku paling menyukai saat aku membuat project  “ How we express ourselves”. Awalnya kami dibagi dalam kelompok. Ada yang membuat poster, mengecat baju, mengecat gelas dan mengecat guci. Kami boleh menggambar apa saja yang penting berhubungan dengan lingkungan. Aku menyukainya karena aku belajar menggunakan barang-barang bekas menjadi poster.Oleh: Karin 

Fun!!! It’s really fun because there are many activities in 4C SGJ. It’s IBO and WASC and it has many lessons like Maths, English, BI, UOI, Music, Arts, Sport and Mandarin. We have 3 languages in Primary and my favourite lessons are UOI and Sport. Now in UOI we do shooting to make film abaout natural disaster and my group is about TORNADO. We wear Indonesian cloth that is BATIK and we also have house system. The houses are Garuda, Elang and Rajawali. So, join SGJ, bye.By; Bona   

 Belajar di 4C seru abis!! Apa yang kalian ga tahu bisa langsung tahu paling seru pelajaran dipelajaran UOI kita bisa membuat drama tetang Atmospheric changes. Kamu juga bisa belajar matematika untuk yang suka dan Mandarin juga lho. Kita punya pelajaran olahraga. Dipelajaran Inggris kita belajar banyak hal. Untuk yang suka Arts dan Musik juga dalah lho…kita harus main suling di pelajaran musik.Oleh; Wilson 

Pelajaran UOI, saya sangat senang, UOI pelajarannya sangat menarik. Aku bangga dengan pelajaran UOI karena aku bisa membuat rekaman dan menjadi reporter  Oleh: Angel 

Pengalaman saya di 4c, saya mempelajari hal baru seperti di UOI, kami buat satu film tentang Natural Disaster seperti Drought, El-Nino. Kalau kelompok saya tentang Tornado…. Kelompok saya terdiri dari Bona, Maurina, dan Allan. Saya jadi reporter studio. Saya piker jadi reporter itu gampang, eh… ternyata lumayan susah. Saya harus menghafalkan skrip, saya juga harus mengulang 3 kali, baru jadi. Tapi, FUN banget deh buat film. Namun sebelumnya kita harus research dulu tentang Tornado. Oleh: Melly 

Pengalamanku saat di kelas 4C adalah waktu belajar UOI, ketika mempelajari hal baru yaitu Syuting (shooting), untuk kenang-kenangan. Tidak perlu malu, ingin jadi apa?. Naik ke puncak untuk report. Girang dan gembira. Oleh; Maurina 

It’s fun in 4C and my best lessons are Math and UOI and I’m learning about the atmospheric changes. My group is learning about Drought. First, we find information and then we make a short news about drought. We got the information, first we get some guest speakers. Next, we watch movies then we look in the internet then we gather it. We got some fun things in our school and other else. We got house system and there are three groups. First in Garuda. Second ii Rajawali, then  it’s Elang. I’m in Garuda and in Maths is easy because I learn in my house and my favorite sport is basketball. But I am not good in Mandarin.  By. Arvi 

In year 4C I think is so boring for the first day but when I learn for a year it was fun then I thought. In year 4 I am not good at swimming. I like Bahasa Indonesia, Maths UOI, PE, Spelling, Music and Art and Library because it was fun. In Year 3 I got A. This year we get a lot of games and I hope I can got to year 5. By Dennis      

2 Tanggapan

  1. ho ho
    terus terang saya jadi terharu nih..

    mereka ini lah yang nanti membawa Indonesia ke arah yang lebih baik..

    terima kasih saya ucapkan untuk teman-teman di Year 4 yang membawa praktek pembelajaran yang baik ini ke dunia maya lewat blog

    biar dunia tahu Indonesia berusaha bangkit, sebaik-baiknya kebangkitan memang lewat pendidikan, dan kelas yang aktif adalah medium nya

    Terima kasih untuk komentarnya Pak… Tulisan mereka ini murni dari pikiran mereka. Saat diminta untuk menulis tentang pendapat mereka di kelas 4, mereka langsung serentak mengambil scrap paper dan duduk diam, sibuk dan hanyut oleh pikiran mereka masing-masing. Ini adalah hasilnya………

    Cheers
    Year 4

  2. Mencari Cara Mengasuh anak Tanpa Memarahi, apalagi dengan kekerasan:

    klik: Mencoba Mempraktekkan Reward & Punisment pada Anak

Tinggalkan Balasan

